Jumat, 14 Oktober 2016

Profil Singkat Grab

Diposting oleh Unknown di 00.23


·        Tentang Grab
Transportasi kini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi kaum urban. Saat ingin menembus kemacetan Ibu Kota. Pesatnya perkembangan teknologi, dapat membantu masyarakat ketika tetap membutuhkan transportasi nyaman, tetapi sedang malas memacu kendaraan pribadi, mobil-mobil nyaman bisa dipanggil hanya dengan sentuhan pada layar ponsel pintar. Kehadiran teknologi yang pesat terhadap transportasi  memang telah menjadi fenomena. Grab atau yang sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi adalah sebuah perusahaan  yang berasal Singapura yang melayani aplikasi penyedia transportasi dan tersedia di enam negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Filipina. Grab memiliki visi untuk merevolusi industri pertaksian di Asia Tenggara, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan seantero Asia Tenggara. Grab merupakan platform pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara. Kami menjawab sejumlah tantangan transportasi yang krusial dan mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara. Grab bermula dari aplikasi pemesanan taksi pada 2012, yang kemudian mengembangkan platform produknya termasuk layanan pemesanan mobil sewaan dan ojek. Layanan Grab ditujukan untuk memberikan alternatif berkendara bagi para pengemudi dan penumpang yang menekankan pada kecepatan, keselamatan dan kepastian. Sebagai bagian dari budaya inovatifnya, Grab saat ini tengah melakukan ujicoba beberapa layanan baru seperti carpooling serta layanan pesan-antar makanan
·        Sejarah Grab
Di Indonesia, Grab melayani pemesanan kendaraan seperti ojek, mobil, dan taksi. Saat ini Grab tersedia di seluruh Jakarta dan sekitarnya. Menggawangi Grab ke Indonesia bukan perkara mudah bagi tim Grab Indonesia. Aplikasi transportasi yang berasal Malaysia dan berbasis di Singapura tersebut memang bukan yang pertama. Ada beberapa jenis aplikasi serupa yang menawarkan jasa angkut penumpang, dengan menggunakan motor dan mobil. Hadir sejak pertengahan 2014 lalu, Grab telah mengukir sejarah tersendiri di dunia transportasi berbasis teknologi. Lahir dengan nama Grabtaxi, layanan tersebut cukup mendapat apresiasi sehingga mantap mengembangkan bisnisnya.
·         Perkembangan Grab
Kurang dari setahun, berbagai layanan yang mengandalkan aplikasi terbentuk dalam diversifikasi beragam fitur. Mulai dari layanan angkut penumpang, pengiriman barang, hingga beli dan antar makanan berhasil dikembangkan.Bahkan, demi menjaga eksistensinya, Grab mantap melakukan rebranding dan pergantian logo dengan alasan sederhana, yakni mewakili segala fitur layanan. Layanan yang awalnya dikenal dengan Grabtaxi berubah hanya menggunaan kata 'Grab'. Perubahan nama tersebut juga mewakili ragam layanan yang  diberikan bagi pengguna. Dengan mengadopsi konsep economic sharing Grab berkembang di Indonesia berkat bantuan para mitra. Pada prinsipnya, Grab akan terus berkembang beriringan dengan para mitra pengemudi. Hingga bulan Maret 2015, jumlah pengguna Grab mencapai 3,8 juta pengguna. Grab tersedia untuk sistem operasi Android, iOS, dan BlackBerry.
Bisnis tanpa kekompakan dan kerja sama tim akan menjadi hal yang siasia. Di Indonesia, Grab tumbuh subur sebagai transportasi andalan di lima kota besar, yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya, Bandung, dan Padang. Tentu keberhasilan tersebut akan segera ditularkan ke kota besar lainnya. Keberadaan Grab juga sudah mulai tersebar di negara Asia Tenggara. Hingga kini, Grab sudah memiliki lebih dari 300 ribu mitra pengemudi dan 15 juta pengunduh di Asia Tenggara.
Perkembangan Grab di Indonesia memang bertahap. Mulai dari muncul dengan nama Grabtaxi, kemudian berganti nama hingga logo. Semua kami jalani secara bertahap. Dulu masyarakat mengenal kami dengan Grabtaxi, tetapi sekarang kami hadir lebih lengkap dengan beragam layanan. Alasan kami membuat beragam servis karena masyarakat merespons transportasi daring sebagai kebutuhan. Itu sebabnya, perkembangannya begitu pesat. Grabcar dan GrabBike di Indonesia tumbuh lebih dari 250 kali sejak pertengahan 2015 Kini, layanan penyewaan mobil pribadi dan ojek online menjadi bagian besar dari bisnis Grab secara keseluruhan, yang juga meliputi pemesanan taksi dan layanan kurir.
    Teknologi machince learning dan kemampuan analitik data Grab yang mumpuni telah menjadi faktor pendorong pertumbuhan yang signifikan dan memungkinkan efisiensi secara besar-besaran dari waktu ke waktu. Sebagai contoh, pada 2016, layanan GrabBike di Indonesia telah tumbuh 300 persen (year to date), seraya melakukan pengurangan subsidi untuk tiap perjalanan yang diselesaikan sebesar 50 persen, dimana hal ini menunjukkan tingginya keterlibatan dan keterlekatan pengguna pada platform multi-layanan Grab. Lebih dari 1 dari 4 pengguna aktif bulanan Grab di Indonesia menggunakan lebih dari satu layanan Grab
    Indonesia telah menjadi pasar terbesar Grab berdasarkan jumlah perjalanan yang diselesaikan seluruh platform. Grab secara khusus memfokuskan bisnisnya di Jakarta, yang didiami oleh lebih dari 30 juta penduduk dimana Grab memberikan layanan ojek, penyewaan mobil pribadi dan pemesanan taksi online. Grab juga berencana untuk melakukan ekspansi platform multi-layanannya ke lebih dari delapan megacity di luar kota Jakarta, dengan total populasi sebesar 38 juta. Indonesia merupakan negara keempat terbesar dari segi populasi, dengan total penduduk lebih dar 250 juta. Grab menawarkan pilihan layanan pemesanan kendaraan terbanyak di sebagian besar pasar di Asia Tenggara, yang telah diunduh di lebih dari 17 juta perangkat dan 320,000 pengemudi di 30 kota di seluruh Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam.
·         Cara Menggunakan Aplikasi Grab
1.      Pesan GrabTaxi dengan mudah!
Lokasi kita akan terdeteksi secara otomatis, lalu masukkan tujuan dan dapatkan perkiraan biaya perjalanan.
2.      Mendapatkan pengemudi terdekat
Setelah mengkonfirmasi pesanan, pengemudi yang terdekat akan terinfo dan dapat lihat konfirmasi mereka secara langsung.
3.      Pengemudi yang terpilih
Kita akan dapatkan konfirmasi akan pengemudi yang akan menjemput dalam satu menit.
4.      Lacak pengemudi
Kenali pengemudi, lacak ketika dia menuju lokasi, dan bagi info kepada yang terkasih untuk ikut melacak perjalanan.
·        Grab Mendorong Dampak Positif untuk Para Penumpang dan Mitra Pengemudinya
Grab, platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, telah mendorong dampak sosial positif kepada para mitra pengemudi dan penumpangnya di Jakarta, menurut studi Social Impact Study yang dilakukan oleh tim dari Program MBA University of Cambridge Judge Business School. Studi ini mengungkapkan bahwa Grab telah meningkatkan kehidupan para mitra pengemudi dan penumpangnya di Jakarta, yang sejalan dengan misi sosialnya. Di Jakarta menganggap aplikasi pemesanan kendaraan, seperti Grab, dapat meningkatkan kehidupan mereka secara signifikan. Masyarakat Jakarta seringkali merasa khawatir dengan masalah-masalah seperti tarif yang ditetapkan sepihak atau lamanya waktu menunggu, dan kami sangat senang dapat memecahkan masalah tersebut untuk para penumpang kami. Grab pertama kali beroperasi pada bulan Juni tahun 2012 sebagai aplikasi pemesanan taksi dan sejak itu telah memberikan beragam pilihan transportasi seperti mobil dan ojek. Studi tersebut menggarisbawahi kepercayaan mitra pengemudi dan penumpang Grab untuk keandalan aplikasi Grab dan nilai tambah yang kami berikan dalam hal kualitas tumpangan dan pendapatan yang lebih baik untuk mitra pengemudi.
Poin utama dari Social Impact Study:
·         Pelanggan Grab memberikan penilaian tinggi pada beberapa faktor, termasuk peningkatan akses, keamanan, kenyamanan dan keselamatan
o    Baik penumpang GrabCar dan GrabBike merespon bahwa peningkatan paling utama dibanding layanan transportasi yang ada adalah Grab telah memberikan estimasi waktu dan tariff yang lebih baik, memungkinkan penumpang untuk menghindari pembayaran tarif yang terlalu mahal, memberikan layanan pelanggan yang lebih cepat dan baik serta aman untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga mereka.
o    Penumpang aplikasi layanan pemesanan mobil pribadi menilai estimasi waktu dan biaya yang lebih baik sebagai manfaat terbesar yang diberikan oleh aplikasi layanan transportasi online. Tidak adanya tarif yang ditetapkan sepihak dan waktu menunggu yang lebih singkat merupakan manfaat yang dinilai paling tinggi di posisi kedua dan ketiga.
o    Berdasarkan survei, estimasi waktu dan biaya yang lebih baik dan tidak adanya tarif yang ditetapkan secara sepihak merupakan faktor yang sama pentingnya oleh pengguna aplikasi pemesanan ojek.
o    Studi ini juga menunjukkan bahwa GrabBike secara konsisten menandingi aplikasi ojek lainnya dari berbagai segi termasuk tarif yang terjangkau, peningkatan keamanan, kepercayaan untuk menggunakan layanan dibanding transportasi pribadi, dan kemampuan untuk mempersingkat waktu tunggu karena adanya pelacakan GPS dan kenyamanan teknologi Grab yang lebih baik.
·         Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike mendapatkan lebih banyak pelanggan dan pendapatan yang lebih tinggi
o    Para mitra pengemudi dari aplikasi pemesanan kendaraan pribadi menilai kemudahan penggunaan platform Grab dan waktu kerja yang fleksibel sebagai manfaat tebesar dari penggunaan platform pemesanan kendaraan.
o    Mitra pengemudi GrabCar menekankan bahwa pendapatan yang lebih tinggi sebagai manfaat utama lainnya dari platform Grab. Mereka menilai bahwa semua manfaat ini memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan hidup mereka seperti menabung untuk membeli rumah atau membayar uang sekolah anak-anak mereka.
o    Berbeda dengan mitra pengemudi pemesanan kendaraan pribadi, para pengendara menilai bahwa mendapatkan lebih banyak penumpang merupakan manfaat yang paling penting, dan mengindikasikan bahwa Grab memiliki sistem yang lebih adil untuk mendapatkan penumpang.
o    GrabBike juga menandingi aplikasi ojek lain dalam hal pendapatan, kebanggaan, jumlah penumpang yang didapatkan, sistem yang lebih adil, dan pengalaman pengguna dan layanan pelanggan yang lebih baik.
o    Studi ini juga mengungkapkan bahwa pengendara GrabBike merasa bangga menjadi bagian dari komunitas GrabBike, dan merasa lebih optimis menghadapi masa depan.
Studi Pengaruh Sosial ini dilakukan oleh tim dari Program MBA University of Cambridge Judge Business School. Ini merupakan satu contoh kecil tentang bagaimana Grab telah memegang teguh misi utamanya, dan mendorong dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Studi ini mensurvei lebih dari 400 penumpang dan pengemudi yang menggunakan aplikasi pemesanan kendaraan yang berbeda.

Sumber :





9 komentar:

Cozax on 1 Juni 2018 pukul 00.50 mengatakan...

Terima kasih infonya... hehehe

Unknown on 17 Juli 2018 pukul 07.43 mengatakan...

Punya struktur organisasi grab gak?kirim dong ke stadores61@gmail.com
Pliiiiiiisssss lg nyusun skripsi

Inka SLSG on 27 Agustus 2018 pukul 20.41 mengatakan...

saya juga butuh kalo ada data struktur organsasinya mbak... @Stadores tanjung, @novita sari. kalau ada tolong kirim email ke saya ya mbak... makasih... email: inka.slsg@gmai.com

Unknown on 29 Agustus 2018 pukul 21.59 mengatakan...

saya juga mau dong data struktur organisasi grab, klo ada mita tolong kirimin ke email saya hoedaachmad16@gmail.com
TERIMA KASIH KA...

Unknown on 10 Oktober 2018 pukul 08.04 mengatakan...

saya mau plis struktur organisasinya grab. email : tikaayu498@gmail.com terimakasi

agentaruhanbolavita on 3 November 2018 pukul 23.28 mengatakan...

bolavita agen judi bola online terpercaya dan merupakan polopor judi online yang menyediakan permainan bandar bola
dengan minimal deposit 50rb dan minimal parlay 13rb silahkan dicoba dapat penawaran menarik dari kami.

Wechat : Bolavita
WA : +6281377055002
Line : cs_bolavita
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

RatnaVita on 31 Januari 2019 pukul 14.45 mengatakan...

HANYA di Judi Poker Online P'O'K'E'R V`1`T`A KEMENANGAN ANDA 100% AKAN DIBAYARKAN ATAUPUN KEMBALIKAN DANA YANG ANDA MENANGKAN, BERAPAPUN NILAI NOMINAL TERSEBUT
BAHKAN HINGGA RATUSAN JUTA !!!

P'O'K'E'R V`1`T`A Menyediakan BONUS-BONUS Untuk ANDA Diantaranya :
-BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP/SETIAP SENIN )
-BONUS CASHBACK TUROVER ( SETIAP HARI )
-NO ROBOT,NO ADMIN
-Proses Deposit dan Withdraw Dengan Cepat
-Dilayani CS Yang Ramah Dan Profesional
-Menyediakan 5 bank lokal : BCA,BNI,BRI,MANDIRI, DAN DANAMON

WA: 0812.2222.996
BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
Wechat: pokervitaofficial
Line: vitapoker

Festival Poker 2019

Unknown on 15 Juli 2019 pukul 00.56 mengatakan...

Permisi mba tolong kirimkan struktur organisasi grab ke zulhendri0918@gmai.com
Terimakasih

Unknown on 22 Juni 2020 pukul 06.06 mengatakan...

mba sya juga mau dong struktur organisasi dan tugas dan tanggung jawab perusahaan grab, kirim ke ergo62gass@gmail.com
makasiii

Posting Komentar

 

Nita Novita Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos